Your Business is Our Serve

Breaking

17 May 2019

Bekraf Hadir di Gelar Batik Nusantara 2019

GBN 2019
Paviliun BEKRAF di  Gelar Batik Nusantara 2019 (Image by : BEKRAF)

Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) hadir di Gelar Batik Nusantara (GBN) 2019 melalui paviliun IDentities, gelaran yang diselenggarakan mulai tanggal 8 - 12 Mei 2019 di Main Lobby dan Assembly Hall Jakarta Convention Center ini merupakan kali ke-11 Gelar Batik Nusantara diadakan oleh Yayasan Batik Indonesia.
Mengusung tema Lestari Tak Berbatas yang memiliki arti Batik sebagai warisan leluhur tidak lagi memiliki konotasi kuno, sebaliknya Batik mencitrakan kebebasan, kedinamisan, serta keceriaan yang sesuai dengan gaya hidup di masa sekarang. Seperti kita ketahui bersama bahwa Batik merupakan kerajinan asli masyarakat pulau Jawa, namun dalam pengembangannya Batik telah merambah ke berbagai wilayah di Indonesia. Pameran ini menargetkan 13.000 pengunjung dengan nilai transaksi sebesar 27,5 Miliar Rupiah selama lima hari pelaksanaan.
Bekraf dengan paviliun IDentities memberikan fasilitasi kepada 16 brand untuk turut serta dalam GBN 2019, 16 brand ini dipilih melalui dua mekanisme berbeda yaitu open call yang melahirkan 8 brand dan KOPIKKON yang menyumbang 8 brand dalam gelaran kali ini. Ke-16 brand tersebut adalah Dewishinta Batik, Batik Tembayat, Batik Jambi AL-FATH, BECOFA X GAMA INDIGO, Sepiak Belitong, Yasera, HWAN Eco-Ethnic, Kahanu, Kelayang, Rising Salem, Infinitum, Love for Langa and Todo, Egalite, Kanaka dan Akosiak.

Sumber : bekraf.go.id

No comments:

Post a Comment