Your Business is Our Serve

Breaking

4 November 2016

QAJOO Studio: Sang Jawara Lokal Untuk Gamers Indonesia

Bicara games pasti tidak akan pernah ada habisnya. Semakin berkembangnya dunia digital, varian games menjadi hal yang mutlak untuk di download sebagai hiburan bahkan kompetisi sekalipun. Belum lagi dengan grafik yang semakin kekinian, membuat games menjadi terasa layak dimainkan di semua kalangan dari yang hanya instan hingga ke full strategi, dari hanya games puzzle hingga ke Tactical dan dari hanya fun (kids zone) games hingga ke Critical Games, semua tersedia. developer dunia seakan berlomba untuk menjadi bagian, salah satunya Indonesia.


Tidak bisa dipandang sebelah mata saat ini mengingat developer games Indonesia ternyata telah berkontribusi besar dalam pergolakan games aplikasi. Hal ini seperti menjelaskan bahwa Indonesia tidak kalah saing dengan games berskala internasional sekalipun.


QAJOO Studio (dibaca : kayu studio), bisa dikatakan developer yang tidak sekedar create games asal-asalan. Terbukti games yang dikelolanya masuk kategori "Smart Idea". Mengusung konsep CERI alias Cerita Rakyat Indonesia, QAJOO tampil percaya diri dengan games edukatif untuk anak-anak Indonesia agar tidak kebarat-baratan seperti Lutung Kasarung, Bawang merah bawang putih dan Let’s Play bersama Tupai yang dimaksudkan untuk melatih daya piikir di skala umur 4-7 tahun.


crafina


Belum lama ini juga, QAJOO meluncurkan mobile strategy game yang terinspirasi dari cerita pewayangan, perang Bratayuda yang dinamai Kurusetra. Kurusetra (lahan perang di India) terinisiasi atas 5 sosok jagoan pembela kebenaran dengan memiliki keunikan dibanding games kolosal lain seperti gimik "mantra" dan Suplemen "jamu" dalam misi peperangan. Tidak hanya disitu saja, games dengan grafik detil namun Tiny ini, sudah meroket hingga ke Singapura, Malaysia, Inggris hingga Amerikat Serikat.


QAJOO


"Dengan riset dari hulu ke hilir, pantas rasanya untuk dicoba mengingat cerita sejarah di Indonesia begitu banyak yang bisa di eksplorasi dalam menjaga nilai kepahaman lokal ke seluruh kalangan tanah air", papar Ariel Widjaja, CCO (Chief Creative Officer) saat di temui di pameran CRAFINA lalu.


Penasaran?... Feel free to check http://qajoo.com/ bagi Kalian yang suka dengan games bernuansa lokal.NUG


Photo : Nugroho87, Data MBK (Google sources)


 

No comments:

Post a Comment