Your Business is Our Serve

Breaking

8 October 2016

Sail Selat Karimata 2016, Suasana Berlayar dilaut batas Kalimantan Sumatera

Ribuan pulau di indonesia pasti punya sisi ketertarikan tersendiri. Tak terkecuali yang terpencil sekalipun, pulau-pulau di Indonesia seolah tidak pernah ada habisnya. Dengan anugerah yang luar biasa ini, Indonesia menjadi negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam dan wisata sebagai sisi Seksi yang belum tentu dimiliki banyak negara.


Merapat ke pulau terbesar di Indonesia, Kalimantan. Kalimantan adalah salah satu pulau yang tidak hanya kaya akan hasil tambang namun juga memiliki market wisata yang bisa disetarakan dengan pulau lain. contohnya pulau Karimata, pulau yang lahir diantara perbatasan Kalimantan dan Sumatera ini akan unjuk surga bagi para wisatawan di Sail Selat Karimata 2016.


Sedikit gambaran, Pulau Karimata memiliki luas sekitar 77.000 hektare yang berstatus Suaka Alam Laut (SAL), menjanjikan keindahan bawah laut yang belum banyak dikenal oleh para diver Indonesia dan Asing. Di samping eksotisme taman lautnya, potensi landscape kepulauan yang dihuni oleh lebih dari 1.400 jiwa ini menawarkan pesona yang tidak kalah menawan.


letak karimata


Secara geografis, kepulauan ini berada di selat perairan antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera. Gugusannya terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Karimata dan Pulau Serutu, serta beberapa pulau kecil nan memesona, diantaranya Pulau Kelumpang, Pulau Buluh, Pulau Belian, Pulau Busung, Pulau Segunung, Pulau Genting, Pulau Serungganing dan Pulau Kera.


Karimata dapat dijadikan alternatif wisata laut di Tanah Air. Berbagai agenda akan digelar pada Festival Karimata di antaranya journalist trip, lomba memancing, lomba foto, lomba sampan nelayan, wisata kuliner yang hingga kini total pesertanya sudah sekitar 300 orang.doc/NUG


data dari www.sailselatkarimata.com

No comments:

Post a Comment