Your Business is Our Serve

Breaking

9 October 2016

Pantai Ora dari Surga yang Tersembunyi di Maluku Tengah

Masih dalam nuansa eksplorasi Indonesia khususnya di hilir timur kita yang menyimpan banyak rahasia surga dunia. Khususnya bagi Anda yang penat dengan hiruk pikuk ibukota, sepertinya tidak ada salahnya untuk mampir atau bersafari sesuai dengan selera baik yang biasa saja atau yang menantang sekaligus.


Indonesia yang terkenal dengan Hidden Paradise-nya, wajar bila domestik maupun asing sekalipun, rela merogoh kocek mereka hanya untuk merasakan apa yang disebut dengan Wonderful Indonesia. Salah satu  contohnya Pantai ORA di pulau Seram, Maluku tengah dengan kombinasi keindahan bukit dan pantai yang tidak kalah eksotik dengan Hawai maupun Maldives sekalipun.


Menempuh perjalanan selama  ± 5 – 6  jam dari pelabuhan Tuhelu, bandara Pattimura, hingga ke desa Sawai, wisatawan akan dibuat tercengang dengan sajian Cottage dan resort yang berderatan langsung dengan pantai. Kejernihan pantai Ora akan menyajikan terumbu karang dan biota laut lainnya yang sayang bila tidak dinikmati dengan snorkeling atau diving. Tidak luput juga ada sungai Sawali yang rugi kalau tidak dijelajahi sekaligus.


Selain keindahan alamnya, keunikan lain dari wisata ini adalah Lusiala, satu spesies burung yang keluar dari gua secara bergerombol setiap waktu maghrib tiba berkapasitas ribuan hingga menyerupai naga (bentuk gugusan nya). Konon tidak ada yang tahu kemana burung tersebut pergi. Setiap menjelang subuh, burung-burung tersebut kembali ke sarangnya dengan cara berenang. Apabila burung tersebut mati, maka burung tersebut hilang tak berbekas.


Tertarik? Atau Anda terpanggil untuk kesana?.AMD/nug


photo : Doc. MBK


 

No comments:

Post a Comment