Your Business is Our Serve

Breaking

7 October 2016

Hijab Kini dan Pangsa Internasional 2016

Seperti apa Hijab kini dan dahulu?, pertanyaan yang sangat mendasar namun memberi jawaban yang cukup menggembirakan dan menggiurkan. Bagaimana tidak?, dengan transformasi dari gaya konservatif ke pola modern fashion, terbukti hijab menjadi salah satu tren fesyen yang masuk dalam kacamata bisnis busana yang tidak sembarangan.


Menurut data kementerian Perindustrian Indonesia, tercatat tingkat penggunaan hijab di Indonesia mencapai 20 Juta orang di semua umur. Stimulan ini otomatis membuat para pegiat, produsen maupun pengusaha bisnis fesyen terpanggil untuk menghadirkan tren -tren kerudung terkini. Baik warna, jenis, hingga ke harga, seolah lahir kesinambungan seperti "Anda butuhkan, Kami sediakan...", "Anda inginkan, dan Kami wujudkan...".


Tidak berhenti di sektor lokal saja, busana muslim tanah air juga mulai melempar jangkar di kancah ASEAN hingga skala dunia. Terlepas masih terkendala material yang masih cenderung impor, Indonesia tetap optimis dengan kampanye yang tidak pernah berhenti. APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) memulai kampanye industri busana muslim untuk menembus pasar ASEAN dan  diharapkan mampu menembus pasar Asia 2020, serta misi di 2025 dengan menempuh pasar dunia.


Mencotoh pengusaha lokal kita, Dian Wahyu Utami atau disapa Dian Pelangi. Wanita 25 tahun ini menjadi salah satu pelopor tren hijab di dalam negeri. Wanita lulusan sekolah mode ternama ESMOD  mengkombinasi barat dan timur di rancangan busananya dan menjadi tren sampai menggaet banyak Hijabers nasional untuk mendapatkan produknya.


hijaber


Selain Dian yang terpilih dalam Fashion Pioneering Program dan akan berpartisipasi dalam Paris Fashion Week,  nama Fifi Alvianto & Hanna Faridl serta Jenahara juga masuk sebagai designer hijab ternama saat ini. Selain itu, hadir designer hijab Aniesa Hasibuan yang berhasil mengundang decak kagum dan standing ovation oleh lebih dari 1500 undangan pada acara New York Fashion Week 2016 lalu.


Karya-karya mereka yang mampu melesat ke kancah interasional ini patut diacungi jempol, sekaligus membuktikan busana hijab, khususnya Indonesia sudah pantas disejajarkan dengan karya desainer kelas dunia. Terus maju dengan karya dan inovasi yang ada, membuat Indonesia semakin dipandang sebagai bangsa Trendsetter dunia khususnya fesyen hijab.AMD/nug


 

 

 

 

No comments:

Post a Comment